Maluku Lumbung Ikan Masa Depan

Koordinasi empat meneteri mengenai pencanangan Maluku sebagai lumbung ikan nasional. Keempat menteri itu adalah Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad dan Menteri PDT Helmi faishal Zaini. "Pembahasan ini untuk memantapkan pencanangan Maluku sebagai lumbung ikan nasional," kata Menko Kesra Agung Laksono di Jakarta, pada Selasa (1/3).

Hal tersebut disampaikan Menko Kesra usai Rapat Koordinasi empat menteri mengenai pencanangan Maluku sebagai lumbung ikan nasional. Menko Kesra menambahkan wacana tersebut telah dicetuskan sejak pelaksanaan Sail Banda tahun 2010 lalu. "Ini tindak lanjutnya dari Sail Bandapada 2010 lalu tentunya banyak proses yang harus dilakukan untuk mewujudkan dan merealisasikan rencana tersebut."

Persiapan yang mesti dilakukan meliputi penyediaan sarana dan prasarana pendukung. Menurut Menko Kesra Maluku adalah tempat yang sangat berpotensi untuk menjadi lumbung ikan nasional karena merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang menghasilkan ikan terbanyak.

0 komentar: