SAD Indonesia Terjun di Pra-Piala Asia U-19

MeNews, dipastikan SAD Indonesia bakal diterjunkan pada kualifikasi Pra-Piala Asia U-19 yang sedang menimba Ilmu di Uruguay yang sudah dua tahun ini.

Hasil undian Piala Asia U-19 yang diselenggarakan di markas AFC, Kuala Lumpur, Rabu (30/3/11) lalu, Indonesia bergabung bersama Australia, Cina, Singapura, dan Makau di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19.

Melalui pesan pendek kepada goal.com Indonesia, direktur Badan Pembinaan dan Pengembangan Usia Muda (BPPUM) Rahim Soekasah mengonfirmasi akan menerjunkan tim SAD Indonesia yang dua tahun menimba ilmu di kompetisi usia dini Uruguay ke babak kualifikasi tersebut.

Keterangan BPPUM Rahim Soekasah dibenarkan oleh pemain andalan Indonesia, Syamsir Alam, yang kini memperkuat Penarol di Divisi Cuarta Liga Uruguay.

Bagi Alam dkk Australia dan Singapura bukan lawan yang asing karena mereka pernah berhadapan dengan mereka pada babak yang sama di Bandung, akhir 2009 lalu. Waktu itu Indonesia dikalahkan Singapura 1-0 pada pertandingan pembuka. Setelah bangkit, Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Australia dan bahkan nyaris menang kalau Alan Martha berhasil melesakkan gol saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan.

Namun, SAD Indonesia harus waspada karena Australia menjadi runner-up Piala Asia U-19 2010 lalu. AFC hingga kini belum menentukan waktu dan tempat perhelatan babak kualikasi untuk edisi kali ini. Moga SAD Indonesia lebih baik dan dapat menjadi juara di Piala Asia U-19 nanti.

2 komentar:

Ori Thea mengatakan...

Ayo SAD Indonesia buktikan kemampuan maksimaln jadilah sang juaraa........

M Sufyan Nurdin mengatakan...

Heuh atuh bukti keun ongkoh mun urang gagah teaaa