Kumpul Bareng Panglima Militer ASEAN di Istana Merdeka

Menews, Pertemuan panglima anggkatan bersenjata se-ASEAN berkumpul di Istana Negara, Jakarta, hari ini (31/3/11), pertemuan informal. pertemuan petinggi militer ini tidak membahas sesuatu yang terkait dengan operasi bersenjata.

Dikatakan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro "Pertemuan panglima-panglima angkatan bersenjata ASEAN pagi ini itu sebenarnya pertemuan informal," Pertemuan informal itu sekaligus menegaskan komitmen Indonesia untuk tidak membentuk pakta militer di kawasan ASEAN.

Pertemuan tertutup yang berlangsung sejak pukul 07.30 WIB itu akan diisi dengan sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan sambutan perwakilan ASEAN Chief of Defense Forces, Royal Thai Armed Forces, General Songkitti Jaggabatara. Presiden Yudhoyono juga akan memberikan arahan dalam acara yang dihadiri oleh 50
undangan.

Presiden RI Susilo Bangbang Yudhoyono dijadwalkan hadir dalam pertemuan informal panglima angkatan bersenjara se-ASEAN yang bertajuk "ASEAN Chiefs of Defense Forces Informal Meeting (ACDFIN)".

0 komentar: