Beasiswa 2012

Halo sahabat-sahabat blog menes lyrics semua, kali ini ana akan memposting kabar baik tentang beasiswa untuk siswa-siswi terbaik di indonesia yang akan lulus tahun 2012 maupun yang sudah lulus satu tahun lalu. Beasiswa yang ana rangkum dari berbagai sumber ini ada banyak beasiswa yang ditawarkan loe untuk sahabat blog semua di tahun ini 2012/2013, salah satunya beasiswa bidik misi, beasiswa beastudi etos, beasiswa S1 Universitas Esa Unggul, dan beasiswa S1 Sampoerna School of Education (SSE) 2012. Yuk kita simak;

Beasiswa Bidik Misi 2012
Kabar terbaru untuk bidik misi dari kementerian pendidikan nasional (kemendiknas) akan menambahkan kuota siswa berprestasi atau bidik misi menjadi 30 ribu kursi untuk tahun ini. 


Berdasarkan data Kemendiknas, pagu indikatif pada anggaran Kemendiknas 2012 nanti untuk Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) mencapai lebih dari Rp23 triliun. Pemanfaatannya untuk tunjangan profesi bagi 31.256 dosen dan tunjangan kehormatan guru besar bagi 4.793 guru besar, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari 88 perguruan tinggi negeri, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik dan Bantuan Belajar Mahasiswa (PPA-BBM) bagi 128.156 mahasiswa dan Beasiswa Bidik Misi bagi 70 ribu mahasiswa miskin berprestasi.

Dirjen Dikti Djoko Santoso mengakui penambahan tersebut. Katanya, pada 2012 nanti yang akan menerima beasiswa ditambah 10 ribu kursi menjadi 30 ribu kursi. Pada 2010 dan 2011, ada 20 ribu kursi yang ditawarkan melalui Bidik Misi. "Sehingga, total yang menerima beasiswa selama tiga tahun mencapai 70 ribu anak," katanya kemarin. (dikutip dari situs Okezone).


Pendaftaran beasiswa Bidik Misi untuk SNMPTN bisa dilakukan mulai dari tanggal 1 Januari 2012 ini dan diperkirakan berakhir sampai tanggal 24 Mei 2012 nanti , pendaftaran bisa langsung online disitus resmi bidik misi (klik disini).


Beasiswa Beastudi Etos
Beastudi etos adalah salah satu program beasiswa SDM unggul ang membuka kesempatan kepada siswa-siswi terbaik lulusan SMA/sederajat untuk menerima pendidikan di perguruan tinggi, dan akan mendapatkan pembinaan dan pelatihan, serta pendampingan mahasiswa, dengan persaratan yang mudah. tahapan dalam seleksi terdiri dari empat tahap, tahap pertama seleksi administrasi, kedua seleksi tulis dan wawancara, seleksi ketiga home visit, lolos di PTN dan jurusan rekomendasi Beastudi Etos melalui jalur regular, dan seleksi keempat ranking nasional. Waktu pendaftaran dimulai dari 30 Desember – 18 Maret 2012. Baca selengkapnya (disini).

Beasiswa Universitas Esa Unggul
Universitas Esa Unggul menawarkan tiga macam beasiswa yang terdiri dari beasiswa unggulan, beasiswa prestasi dan beasiswa aksesibilitas, melalui beasiswa tersebut sahabat-sahabat yang sekarang kelas 3 SMA berkesmpatan untuk memilih salah satu beaiswa sampai dua jenis beasiswa tersebut. Dengan beasiswa ini, Sahabat bisa kuliah secara gratis di Universitas Esa Unggul selama 8 semester dengan minimal IPK 3.00 selama masa kuliah, hebatkan. Pendaftaran dimulau dai tangga 1 Febuari sampai Mei 2012 nanti. Formulir Pendaftaran bisa didapat di link (klik disini).

Beasiswa S1 Sampoerna School of Education (SSE) 2012
Beasiswa SSE menawarkan dua program studi beasiswa, yaitu Matematika dan Bahasa Inggris.
Program pendidikan di SSE berlangsung selama 4 tahun dan memberikan konsep dasar yang kuat pada mahasiswa untuk menjadi tenaga pengajar setelah lulus. Konsep-konsep yang diberikan meliputi: pengembangan manusia, teknologi pendidikan, keragaman, kurikulum, dan proses belajar-mengajar. Program kuliah dikemas dalam bentuk perkuliahan formal, seminar, pengajaran, praktikum, dan proyek akhir program. Informasi lebih lanjut, silahkan klik disini.

Semoga info Beasiswa ini bermanfaat bagi teman-teman semua yang berminat melanjutkan studi lebih tinggi, Amin

0 komentar: