Bola Indonesia Nomor Satu di Dunia

Menes, News. Siapa bilang kalau kita miskin prestasi di dunia sepak bola. Buktinya U-12 Indonesia mampu berprestasi di dunia sepak bola dunia, selain itu Bola yang digunakan dalam perhelatan akbar piala dunia pun adalah bola buatan anak Negeri, contohnya pada Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2010 lalu bola yang digunakan oleh FIFA adalah produksi dari Majalengka.

PT Sinjaraga Santika Sport adalah perusahaan yang memproduksi alat olahraga yang didirikan oleh Irwan Suryanto. Perusahaan ini berada di kaki gunung Ciremai. Produksi sikulit bundarnya mampu memiliki kualitas Internasional bahkan mendapatkan lesensi dari FIFA pada tahun 1998.

Pesanan pertama datang dari salah satu pemegang lisensi Piala Dunia 1998 untuk penyediaan bola sepak, yaitu Harry Romies, seorang pemilik jaringan swalayan besar di Eropa. Harry memesan bola dari Irwan untuk digunakan dalam pertandingan sepak bola bergengsi tingkat dunia itu. “Saat itu kualitas produksi kami mendapat lisensi internasional dari FIFA, dan kami menjadi yang pertama di Indonesia yang mendapatkan itu,” ujarnya bangga.

Hingga saat ini, usaha yang dirintisnya sudah berusia 17 tahun.Pesanan mengalir deras dari negara-negara tetangga. Bahkan, dia mengaku hampir tidak sanggup memenuhi pesanan tersebut. Membanjirnya pesanan, otomatis mendorong omzet dari bisnisnya semakin besar. “Ya, mungkin sekarang per bulan bisa sekitar Rp500 juta,” tuturnya merendah.

1 komentar:

Asep Tutorial mengatakan...

Berita yang menarik nih sob... Hanya tinggal optimasi saja postingannya, bahaya kalau ada yang copas tuh :D