Perekrutan dan Pengkaderan DKR Menes Kwarcab Pandeglang Kwarda Banten

Menes, News. Dewan Kerja Ranting Menes atau yang lebih dikenal DKR adalah sebuah organisasi ekstrakurikuer kepramukaan diluar jam pelajaran sekolah yang berada di tingkat kecamatan dibawah naungan Kwartir Ranting Menes mengadakan perekrutan kader-kader baru masa bakti 2011-2014.

Dulu Pramuka pertama kali dibawa oleh bangsa penjajahan Belanda yang mempunyai nama Padvinders sebagai kegiatan anak penjajah diluar sekolah, kemudian kegiatan Padvinders diikuti oleh kaum pribumi Indonesia sebagai sarana berkumpul dan mempersatukan gagasan untuk melawan penjajah dan untuk kemerdekaan. Oleh KH. Agus Salim Padvinders diganti namanya menjadi Pandu atau kepanduan pada tahun 1928 dan pada tahun 1960 Pandu berganti nama Pramuka oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX, sebagai lembaga yang berbadan hukum.

Kegiatan Ekstrakurikuler ini bertujuan untuk melatih dan mengembangkan bakat, kemampuan minat dan poetensi dirinya. DKR Menes yang berada di Kecamatan Menes ini diikuti oleh para anggota Penegak diwilayah Kwarran Menes yang nantinya akan membantu Pangkalan dan Ambalan untuk lebih berkembang.

Perekrutan DKR Menes dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 8 Mei 2011, yang dilanjutkan dengan kegiatan Pengembangan kemampuan sebelum terjun kemasyarakat.

1 komentar:

Kampung Rumasa mengatakan...

Waah, seru juga nih pramuka yah. Semoga dari Menes bisa membangkitkan semangat pramuka Indonesia.. Semangat para tunas muda.. :)