Awas Intelejen Mengawasi Anda

Menews, Intelejen Indonesia kali ini memasang pelacak di dunia maya dengan menggunakan fasilitas facebook dan twitter. Mereka menggunakan software yang dibuat khusus untuk mengontrol sumber informasi dari fasilitas tersebut dan menggabungkannya dalam bentuk pendataan. Hingga softwere itu akan memberikan kesimpulan tentang karakteristik pembicaraan anda.

Hal ini dilakukan untuk mencegah berbagai kejadian, contohnya penurunan Presiden Mesir Hosni Mubarak. Pemerintah ingin mencari tahu pembicaraan sekolompok masyarakat sekaligus tema yang sering dibicarakan. Pihak Intelejenpun mencari tahu keinginan dan suasana hati masyarakat via jejaring sosial agar dapat mencegah indikasi pemberontakan.

Namun sobat sekalian tidak usah khawatir atas keberadaan intelejen yang mengawasi penggunaan internet dalam ranah informasi publik. Toh kita sebagian besar masyarakat menggunakan fasilitas dunia maya ini tidak mengatur akun yang tertutup. Dan hanya menggunakan facebook dan twitter untuk curhat, berbagi informasi, dan kenalan saja.

1 komentar:

Teknik Menulis mengatakan...

Keren pisitornya sekarang euy.. :)